Sejak ditetapkannya mahasiswa berprestasi pada tahun 2019 lalu bertepatan dengan acara Annual Achivement IAIN Pontianak maka kami akan terus bertanggung jawab atas prestasi yang kami raih. Pada tahun 2019 itu ditentukan secara resmi nama-nama peraih penghargaan dari masing-masing Fakultas yaitu Huda Rabbani dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Sopian Lubis dari Fakultas Syariah, Aida Harfitta Nurulinda dari Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah dan Fauziyyah Sacharissa Alamsyah Puteri dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Untuk meraih penghargaan MAWAPRES atau Mahasiswa Berprestasi, dibutuhkan perjuangan yang cepat dengan prestasi-prestasi yang harus diraih dalam kurun waktu 1 tahun.

Dalam prosesnya, dapat dikatakan sebagai MAWAPRES. Semua penghargaan dikumpulkan seluruh penghargaan yang diraih dalam kurun waktu 1 tahun itu ke bagian fakultas masing-masing dan ketika fakultas sudah melihat penghargaan yang diajukan oleh mahasiswa tersebut maka akan ada rapat pimpinan masing-masing fakultas untuk membahas siapa yang menjadi mahasiswa berprestasi tingkat Fakultas .

Setelah meraih Mahasiswa Berprestasi tingkat Fakultas maka Mahasiswa tersebut akan diikutkan kembali ke tingkat Institut di mana masing-masing Fakultas akan menjalankan prosedur atau Juknis MAWAPRES yang telah ditetapkan oleh Pihak IAIN Pontianak.

MAWAPRES diselenggarakan 1 tahun sekali loh, jangan sia-siakan ya! Nah, Seperti apa Juknisnya? Penasaran? Ayo bergabung menjadi MAWAPRES agar kelak dapat menjadi memori yang mendalam untuk keluarga, sahabat dan orang terdekat. Kita tunggu menciptakan MAWAPRES selanjutnya!

Sedikit selayang pandang yang dapat diberikan semangat untuk Mahasiswa yang berjuang untuk meraih cita, semoga kita selalu berada di jalan yang diridhoi Allah SWT, Aminn.